/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Madiun, 3 September 2018 Diawali dengan makan siang bersama, Seluruh pejabat eselon dan kesatkeran Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan yang rutin diselenggarakan setiap bulan di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Madiun. Rakor dipimpin oleh Sri Wahyu Kusumastuti, S.T, M.Si selaku Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan SDA Bengawan Solo. Rakor kali ini merupakan refleksi bulan Agustus dimana sebentar lagi diperkirakan akan memasuki musim penghujan.

Rakor diawali dengan presentasi seluruh bidang yang meliputi progres pekerjaan yang dikerjakan, kendala yang dihadapi dan solusi jangka pendek serta jangka panjang yang bisa dilakukan. Tujuan dari diadakannya Rakor adalah sebagai tindak lanjut program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang seluruh pekerjaan di BBWS Bengawan Solo, juga merekap permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan anggaran tahun 2018 dan perencanaan tahun 2019 ditingkat Satker di BBWS Bengawan Solo.

Dalam kesempatan kali ini Ir. Charisal A. Manu M.Si selaku Kepala Balai berpesan agar administrasi pertanggungjawaban kegiatan harus terus diperbaiki jangan sampai ada maladministrasi, pencermatan dalam laporan anggaran agar tidak terjadi pagu (minus), seluruh ppk wajib membuat report mingguan agar saat rakor selanjutnya dapat dipresentasikan progress-progresnya.

“Saya nggak mau bulan depan kayak gini lagi, kita harus sadar diri kalau tahun lalu kita masuk daftar yang buruk, target kita masih dibawah loh. Masih ada waktu 3 bulan untuk memperbaiki ini semua” Katanya dengan tegas.

Rakor bulanan merupakan pertemuan intensive yang dapat menjadi ajang tatap muka dan diskusi langsung terkait seluruh progres pekerjaan. Di ujung Rakor kali ini seluruh peserta akan berjanji akan meningkatkan progress pekerjaanya sesuai target masing-masing. Jadi, kita tunggu saja nanti di Rakor selanjutnya! (DATINBBWSBS/sita)