/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Budi Sucahyono bersama Bupati Pacitan Indartato, Sekretaris Derah Kabupaten Pacitan Suko Wiyono dan Wakil Ketua DPRD Pacitan Gagarin melaksanakan rapat perkembangan pekerjaan studi investigasi tambahan untuk detail desain Waduk Wonodadi di Kabupaten Pacitan, Jumat (07/06/18).

Dalam paparannya BBWS Bengawan Solo mengatakan bahwa progress pekerjaan investigasi tambahan ini sudah pada tahap pengeboran inti dan geolistrik. Lokasi rencana pembangunan waduk Wonodadi ini berada di Dusun Wadah, Desa Klepu, Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan dan Dusun Gandungsari, Desa Gendangan, Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo.

Pembangunan Waduk Wonodadi di DAS Lorog ini penting dilaksanakan dalam  rangka mewujudkan waduk sebagai infrastruktur penyedia air baku, sekaligus waduk yang berfungsi sebagai pengendali banjir. Waduk dengan potensi total tampungan sebesar 39,548 juta m3  Ini memiliki manfaat penyediaan air baku 500 l/dt, daerah irigasi seluas 725 ha, konservasi pemeliharaan aliran sungai sebesar 500 l/dt dan penyediaan tenaga listrik 2 x 2,1 MW. (DATIN BBWSBS/maw)