/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Rembang (13/9/2018) di Ruang Pertemuan Balai Desa Sale, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang dilaksanakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) Detail Desain Rehabilitasi Jaringan DI. Semen Krinjo di Kabupaten Rembang dan Tuban. Pertemuan dihadiri oleh Bidang Perencanaan Umum dan Program Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, OP SDA IV BBWS Bengawan Solo, Camat Sale Kabupaten Rembang, Bappeda Rembang, DPUTARU Rembang, UPTD PU Jateng, PDAM Rembang, serta beberapa perwakilan warga setempat.

Pertemuan ini bertujuan agar warga setempat dapat menyampaikan kritik, saran dan aspirasi terhadap Proyek tersebut. Pertemuan diawali dengan pemaparan dari pihak konsultan yaitu PT Cipta Rencana Konsultan yang mendeskripsikan tentang wilayah pekerjaan dan skema jaringan DI. Semen Krinjo serta permasalahan yang ditemukan dari hasil survey inventarisasi.

“Masyarakat setempat mendukung dan berharap agar rehabilitasi jaringan irigasi Semen Krinjo ini bisa segera dilaksanakan, soalnya banyak terjadi kebocoran pada saluran irigasi dan rusaknya pintu-pintu pengatur” Terang salah satu warga.

Secara garis besar pertemuan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi secara intensif antar warga masyarakat dan seluruh instasi yang terkait dan sebagai media diskusi dari warga sehingga diperoleh masukan serta hasilnya akan sangat berguna bagi keberlanjutan Proyek Rehabilitasi Jarangan DI. Semen Krinjo.(DATINBBWS/charis)