/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Kabupaten Lamongan khususnya Desa Sekaran Kecamatan Sekaran selalu terjadi kekeringan pada saat musim kemarau sehingga petani kesulitan dalam mencari air untuk irigasi pertanian. Hal tersebut yang melatarbelakangi Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo dalam melakukan pengembalian fungsi D.I. Rawa Sekaran.

Pada hari Selasa (09/10/2018) BBWS Bengawan Solo melalui  Heri Budianto, ST, M.Eng. selaku Pelaksana Teknis PPK Perencanaan Program bersama konsultan dari PT. Kencana Layana Konsultan dan PT. Parama Krida Pratama (KSO) melakukan Pertemuan Konsultasi Masyarakat yang pertama di Kantor Desa Sekaran, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Pertemuan ini dihadiri oleh Bappeda Kabupaten Lamongan, Kepala Kecamatan Sekaran, Koramil Kecamatan Sekaran, UPT PSDA Bojonegoro, UPT SDA Karanggeneng, Dinas TPHP Kecamatan Serkaran, Kepala Desa Sekaran, dan Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) setempat.

Tujuan dari PKM yang pertama ini  adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pekerjaan SID-DI Kewengangan Provinsi (IPDMIP) yang akan dilaksanakan, menjaring informasi dari stakeholder berkaitan dengan potensi dan permasalahan sumber daya air di Daerah Irigasi Rawa Sekaran baik secara teknis, sosial ekonomi, dan lingkungan, serta musyawarah dengan masyarakat untuk mendapatkan penyelesaian yang terbaik(DATINBBWSBS/charis).