/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Pacitan (14/5/2018) di Kantor Kecamatan Nawangan dilaksanakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat Studi Pengendalian Sedimen Waduk Tukul di Kabupaten Pacitan. Pertemuan ini dihadiri oleh Pelaksana Jaringan Pemanfaaan Air Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pacitan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pacitan dan Kepala Camat Nawangan dan Arjosari.

Pertemuan ini diawali dengan pemaparan oleh pihak konsultan yaitu PT Mitra Plan Enviratama yang menjelaskan tentang rencana desain bangunan pengendali sedimen di Hulu Waduk Tukul. Pemaparan disambuat baik oleh tamu yang hadir.

Pujo MHS selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan menyampaikan bahwa “Perlu dibangun DAM dan terasering karena banyak lokasi yang dilewati sedimentasi dari hilir”

Beberapa warga masyarakat meresahkan tentang adanya longsor, padahal masyarakat merasa bahwa sudah melakukan penghijauan. Masyarakat berharap agar peristiwa longsor tidak terjadi lagi atau setidaknya dapat ditanggulangi dengan baik.

Pertemuan ini diharapkan mampu menampung kritik dan saran dari masyarakat sekitar, sehingga dapat membantu proses Studi Pengendalian Sedimen Waduk Tukul di Kabupaten Pacitan (Edi/Sita)