/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Sragen (15/05/2018) di Ruang Raapt Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Sragen dilaksanakan  Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) 1 Identifikasi dan DD Embung di Kabupaten Sragen. Pertemuan dihadiri oleh Bidang Perencanaan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sragen, Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Sragen dan Seluruh Perwakilan Camat di Kabupaten Sragen.

Pertemuan dibuka oleh sambutan dari Heri Budianto, S.T M.Eng  yang menyampaikan bahwa diharapkan dimasa mendatang setelah Embung terbangun dapat menyediakan air baku, irigasi pertanian dan bermanfaat bagi warga sekitar.

Pertemuan dilanjutkan dengan pemaparan dari pihak konsultan yaitu PT Inakko Internasional Konsulindo. Tujuan dari pertemuan ini adalah memberikan tindak lanjut pembuatan Embung yang sudah ada dan mengharapkan saran dan informasi dari masyarakat sekitar.

“Kami berharap agar semua segera ditindaklanjuti dan apabila membutuhkan data informasi kami siap” Terang Ir. Supadi selaku perwakilan dari DPU SDA.

Dari beberapa usulan secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa warga berharap agar pembebasan tanah dikomunikasikan dengan jelas baik sebelum pembangunan maupun setelah dibangun. Mengingat beberapa Embung ada yabg dibangun diatas tanah pribadi.  Beberapa warga juga menyampaikan usulan perihal perbaikan pintu air pada Embung yang rusak.

Warga meyakini bahwa membangun lebih mudah dari pada memelihara. Pembangunan dan Rehabilitasi Embung merupakan proyek yang dibangun bersama dana harus dijaga bersama. (DATIN BBWSBS/sita)