/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Lamongan (14/5/2018) di Aula Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamongan dilaksanakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) Identifikasi dan DD Embung di Kabupaten Lamongan. Pertemuan ini dihadiri oleh Bidang PUP Balai Besar Wilayah Bengawan Solo, dan jajaran Staff Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamongan.

Pertemuan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan rekomendasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lamongan terkait Pembangunan Embung (Waduk Desa) di Kabupaten Lamongan.

Pertemuan diawali dengan pemaparan dari pihak konsultan yaitu PT Aditya Enginering Konsultan yang mendeskripsikan tentang rencana di lapangan terkait Inventaris Embung dan penentuan skala prioritas terhadap pembangunan Embung di Kabupaten Lamongan.

“Perihal Air baku dari kami memang sudah ada wacana. Untuk manfaat dari Embung mohon diperhitungkan dari berbagai aspek, untuk pemilihan empat puluh embung juga akan kami susun skala prioritas” Terang salah satu peserta yang berasal dari Bapeda Kabupaten Lamongan.

Beberapa peserta juga mengeluhkan terkait proses penggerukan, peminjaman alat berat dan ketersediaan air minum. Diskusi ini merupakan komunikasi dua arah dari beberapa pihak terkait, mengingat bahwa dimasa mendatang apabila Embung sudah jadi keberadaanya sangat penting bagi masyarakat Lamongan. (Rizal/Sita)