/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Pada hari jumat tanggal 13 April 2018, BBWS Bengawan Solo melalui PPK OPSDA II (Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air) melakukan penandatanganan kerjasama untuk pelaksanaan P3-TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) tahap ke 2 untuk wilayah hulu. Sebanyak 68 orang yang terdiri dari 34 orang kepala desa dan 34 orang ketua P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) melakukan penandatanganan dengan PPK OPSDA II dan disaksikan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Ir. Charisal Akdian Manu, M.Si, Kepala Satker OP, serta Kepala Bidang OP.

Pada tahap ke 2 ini sebanyak 34 Desa di 3 Kabupaten menerima program ini. Kabupaten Boyolali (2 Desa), Kabupaten Karanganyar (18 Desa) dan Kabupaten Wonogiri (14 Desa).

“uang negara yang datangnya dari rakyat harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk infrastruktur terbangun” ujar pria yang akrab disapa Roga ini.

Charisal juga menegaskan bahwa maksud dari kerjasama ini dibangun dengan kepercayaan untuk mewujudkan infrastruktur di bidang irigasi dalam rangka meningkatkan efisiensi pemanfaatan air yang berujung pada peningkatan produksi pangan. (DATIN BBWSBS/jndr)