/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Masih dalam rangka rangkain kunjungannya di Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, hari ini Senin (4/9/18) Kepala Pusat Bendungan Ni Made Sumiarsi, Kepala Balai Besar Wilyah Sungai Bengawan Solo Charisal A. Manu beserta para pejabat eselon dan pejabat kesatkeran melaksanakan kunjungan lapangan di Kabupaten Wonogiri.

Kunjungan diawali meninjau pekerjaan Countermeasure For Sediment In Wonogiri Multipurpose Dam Reservoir (IP 552 & IP 567). Dalam pekerjaan IP 552 ini terdapat pekerjaan pengerukan sedimen waduk Wonogiri menggunakan Dredger dengan target pengerukan sebanyak 814.000 m3.

Sedangkan realisasi dilapangan pengerukan sedimen waduk baru sebanyak 609,760 m3. Hal ini disebabkan oleh beberapa kendala diantaranya tidak dapat beroperasinya Dredger 370 HP karena tingginya muka air serta rusaknya salah satu sparepart pada Dradger 760 HP.

Guna menyikapi hal tersebut Kapus Bendungan menginstruksikan untuk membuat detail rencana aksi, “Satker untuk dibuat rencana yang lebih mendetail untuk menyelesaikan IP522, PPK dan Penyedia dibuat action plannya karena paket kritis ini, tapi bagaimana caranya agar tepat selesai sesuai rencana.” Imbuh wanita yang akrab disapa Made ini.

Pada akhir kunjungan kontraktor pelaksana dan konsultan supervisi paket pekerjaan ini pun mengatakan bahwa mereka tetap optimis akan menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu dengan menambah jam operasinal Dradger bila sudah selesai diperbaiki dan ketika tinggi muka air turun sehingga semua Dradger dapat berfungsi semua. (DATIN BBWSBS/maw)