/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

22 Mei 2018 Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Charisal A. Manu didampingi jajaran Staff Bidang Operasional dan Pemeliharaan melaksanakan kunjungan ke Bendungan Ketro di Kabupaten Sragen. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka monitoring kegiatan Rehabilitasi Bendungan Ketro berupa Pengerukan Sedimen Bendungan dengan volume sebesar ±1300.000 m3, Perbaikan Hidromekanikal, dan Pemeliharaan Bendungan serta Rumah Jaga.

“Bendungan Ketro yang sudah berumur lebih dari 50 tahun ini apabila ditinjau dari aspek bangunan masih bisa dipertahanankan, (sedangkan) untuk meningkatkan fungsi irigasi perlu pengerukan sedimen” Ungkap Charisal.

Charisal menegaskan bahwa saat ini Bendungan Ketro dikelola oleh Dinas Pusdataru Jawa Tengah dan BBWS Bengawan Solo sehingga dua instansi ini harus bekerjasama dengan baik khususnya dalam pengelolaan DAS (Daerah Aliran Sungai). Charisal juga menekankan bahwa untuk menegakan kedaulatan pangan diperlukan adanya sistem irigasi yang bagus dan tata wilayah yang saling bekerjasama sehingga tidak ada pihak-pihak yang dikorbankan.

Kunjungan Kepala Balai di saat Bulan Ramadan memberikan suatu kebanggaan tersendiri bagi para petugas dilapangan serta semakin menumbuhkan kekompakan dan semangat untuk lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas (Rizal/Sita).