/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Pegawai negeri sipil mempunyai peranan yang sangat penting sebab PNS merupakan unsur aparatur negara untuk menyelenggarakan pemerintah dan pembangunan dalam rangka mencapai tujuan negara. Dengan semakin bertambahnya volume dan kompleksitas tugas-tugas lembaga pemerintahan dan silih bergantinya regulasi yang begitu cepat perlu upaya-upaya preventif untuk memperlancar tugas-tugas yang harus diemban oleh Pegawai Negeri Sipil. Hal tersebut yang melatarbelakangi Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo dalam menyelenggarakan acara Pembinaan Bidang Kepegawaian dan Pengarahan Khusus bagi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Perbendaharaan dan Pejabat Fungsional Umum (14/09/2018).

“Kata BNN kita merupakan salah satu PNS yang dijadikan contoh karena kita mengelola anggaran yang fantastis, oleh karena itu kita harus menjaga kualitas baik dari segi manajemen diri baik dalam hal kesehatan, kinerja dan lain-lain” Kata Supriyanta dalam sambutannya.

Dalam acara kali ini BBWS Bengawan Solo mengundang Badan Narkotika Nasional Surakarta. BNN akan melakukan Uji tes urin kepada 95 PNS yang berada di BBWS Bengawan Solo.
“Ini merupakan acara periodic untuk mendisiplikan pegawai dan mengetahui sejauh mana PNS peduli terhadap kesehatan. Hasilnya tergantung indicator yang ada, karena akan terlihat obat yang merupakan resep dokter atau bukan” Jelas Kompol Edison selaku Kepala BNN Surakarta.

Setiap PNS BBWS Bengawan Solo mengisi formulir yang berisi biodata dan obat yang dikonsumsi selama sebulan terakhir, kemudian dipanggil satu per satu untuk dilakukan tes urin dengan cara mengumpulkan secara individu. Seluruh hasilnya nantinya akan dilaporkan BNN kepada BBWS Bengawan Solo.
Rangkaian Tes ini rencananya akan terus dilakukan secara rutin agar dapat menjaga kualitas kesehatan, harkat dan martabat seluruh PNS di BBWS Bengawan Solo.(DATINBBWS/sita)