/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Charisal A. Manu  beserta Pejabat Eselon dan Kesatkeran menerima kunjungan lapangan Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Baby Setiawati Dipokusumo di Proyek Penanganan Banjir Surakarta Paket 2 dan 3 (4/9/2018).

Pekerjaan pada Proyek Penanganan Banjir Paket 2 ini terdapat pembangunan parapet beton sepanjang ± 4,8 km yang disalah satu segmennya terdapat taman yang dihiasi mural-mural yang dibuat oleh masyarakat dan komunitas.

Selanjutnya rombongan  mengunjungi proyek Pengendalian Banjir Paket 3 yang salah satu item pekerjaanya merupakan pembangunan Bendung Karet Tirtonadi, nantinya diatas Bendung Karet tersebut terdapat jembatan yang melintang yang didesain begitu unik sehingga bisa menjadi tempat wisata baru di Kota Surakarta, selain itu kedepannya terdapat dermaga untuk wisata air ditengah kota.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang berkesan karena proyek Penanganan Banjir Surakarta tidak hanya membangun sebuah infrastruktur secara teknis namun juga terdapat aspek yang menjadi perhatian seperti aspek sosial, ekonomi dan juga wisata. Semoga dengan adanya kunjungan  ini dapat memberi saran dan rekomendasi terhadap Penanganan Banjir Surakarta dan proses pembangunan berjalan dengan lancar (DATIN BBWSBS/sita-maw).